Sabtu, 18 Juni 2011

MUTU pendidikan bukan menjadi satu-satunya alasan Cinta Laura memilih kuliah di Amerika Serikat. Mantan pacar Marcell Darwin itu, rupanya, punya motivasi lain yang membuatnya bersemangat hijrah ke Negeri Paman Sam. ’’Aku ke New York supaya bisa mewakili generasi muda di dunia internasional. Mudah-mudahan, kalau sudah bachelor dan master degree, aku bisa kerja untuk PBB atau World Bank. Aku juga pengin memotivasi remaja-remaja Indonesia bahwa pendidikan itu penting banget untuk masa depan,’’ tuturnya.
Khusus keinginannya menjadi duta PBB terinspirasi dari Angelina Jolie, aktris Hollywood, idolanya. Jolie merupakan duta besar United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), organisasi PBB yang memberikan perlindungan dan bantuan kepada pengungsi dunia. ’’Aku suka Angelina Jolie bukan karena dia cantik, tapi karena dia duta PBB,’’ katanya.
Kepedulian Cinta kepada permasalahan sosial, khususnya di bidang pendidikan, memang cukup besar. Lewat yayasan milik sang ibu, dia menyisihkan pendapatannya untuk pengelolaan belasan sekolah gratis di Bogor, Jawa Barat. Tidak kurang dari Rp 30 juta dia gelontorkan untuk membantu operasi sekolah gratis tersebut.
Bukan sekadar membantu dari segi finansial, Cinta juga kerap menyumbangkan tenaganya. Di sela jadwal sekolah dan kerjanya yang padat, dia sering datang ke sekolah itu untuk mengajar bahasa Inggris. (eos/ash/c4/nw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar